Cappadocia

Banyak sekali tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di seluruh dunia. Bagi kalian yang suka melakukan travelling bersama keluarga dan sebagainya bisa mencoba untuk mengunjungi beberapa tempat terbaik. Seperti Cappadocia yang berada di Turki.

Nama Cappadocia mendadak ramai dibahas oleh kalangan warganet setelah muncul di Web Series Layangan Putus. Banyak dari mereka yang penasaran dan ingin mengunjunginya secara langsung. Yap, ternyata Cappadocia berada di negara Turki yang menyajikan berbagai keindahan alam serta balon udara.

Maka dari itu, jika kalian penasaran dan ingin mengetahui sejarah Cappadocia. Berikut ini, https://hotelier.id/ akan memberikan ulasannya secara rinci. Kalian bisa menyimak fakta menarik tentang tempat wisata populer ini sebelum memutuskan untuk mengunjunginya secara langsung.

Sejarah Cappadocia

Cappadocia merupakan suatu tempat wisata yang ada di Anatolia, Turki. Jadi, wilayah cappadocia ini termasuk daratan atau sebuah lanskap pegunungan batu yang berawal dari letusan gunung Erciyes serta Hasan. Tentu saja pegunungan ini memiliki banyak hal menarik dan keunika tersendiri.

Terdapat sebuah lubang yang mirip dengan cerobong peri. Ketika gunung api meletus serta menaburkan banyak abu ke semua wilayah anatolia. Maka abu nya akan menjadi batuan yang lunak serta memadat hingga tebalnya mencapai puluhan meter.

Dan dari batuan lunak ini atau yang disebut dengan tuf, angin, hujan hingga jutaan tahun lamanya. Terbentuk lah formasi buatan yang sangat indah pada Cappadocia. Tentu saja sejak jamannya Paleolitikum, Cappadocia sudah menjaid tempat daerah yang sangat populer untuk kalangan pemukim.

Tentu saja fitur keamanan geologisnya sangat terjaga dan terlindungi dari kekuatan luar. Dan tidak heran lagi, jika terbentuknya Cappadocia juga menjadi sejarah budaya di wilayah Anatolia. Cappadocia sendiri termasuk wilayah pemukiman orang kristen di jaman romawi.

Baca Juga :   Syarat Utama Burung Kacer Lomba Supaya Bisa Juara

Cappadocia Menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO

Hingga saat ini Cappadocia masih menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi. Hal ini disebabkan, tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan memiliki batuan tufa yang dapat di ukir hingga di pahat dengan mudah.

Bukan hanya itu saja, jaman dulu banyak warga setempat yang menjadikan Cappadocia sebagai tempat tinggal. Biasanya, banyak dari mereka yang tinggal di lereng yang curam setra lembah. Menariknya lagi, berbagai dekorasi bisa kalian temukan pada di dinding pada gua batu yang sebelumnya dijadikan sebagai gereja.

Dan di tahun 1985, UNESCO berhasil menetapkan Taman Nasional Göreme dan Situs Batu Cappadocia menjadi warisan dunia yang fenomenal. Dan sejak saat itu, cappadocia menjadi salah satu tempat yang populer dan banyak di kunjungi oleh semua pengunjung di seluruh dunia. Tertarik? Mari rencanakan list untuk pergi ke Cappadocia bersama teman, keluarga dan lainnya.